Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganda Putri Kandas, Bulu Tangkis Hanya Sumbang 3 Emas

Sabtu, 14 Desember 2013 – 23:32 WIB
Ganda Putri Kandas, Bulu Tangkis Hanya Sumbang 3 Emas - JPNN.COM

jpnn.com - NAY PYI TAW - Ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii gagal menambah koleksi emas Indonesia di SEA Games 2013. Keduanya harus puas membawa pulang perak dalam multieven olahraga dua tahunan tersebut.

Posisi runner up diraih setelah Nitya/Greysia dipaksa mengakui ketangguhan wakil Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei lewat laga rubber set dengan skor 17-21, 21-18, 17-21 di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Sabtu (14/12).

Dengan hasil itu, Indonesia hanya bisa mengumpulkan tiga emas. Padahal, Indonesia berpeluang melakukan sapu bersih karena menempatkan wakilnya di semua nomor. Sayang, selain Nitya/Greysia, Dionysius Hayom Rumbaka juga hanya bisa mempersembahkan emas.

Meski begitu, hasil tersebut sudah sesuai dengan target yang dibebankan PB PBSI. Apalagi, Indonesia juga termasuk sukses dengan mengumpulkan total tujuh medali. Selain tiga emas, Indonesia juga merebut  tiga perak dan sekeping perunggu.

"Hasil tiga medali emas sudah memenuhi target yang ditetapkan. Sebetulnya kami berpeluang untuk menyapu bersih lima medali emas, namun perjuangan di tunggal putra dan ganda putri juga sudah maksimal," kata Ricky Soebagdja, Manajer Tim Bulutangkis Indonesia sebagaimana dilansir laman PB PBSI. (jos/jpnn)

Perolehan medali cabang bulutangkis:

Emas : Angga Pratama/Rian Agung Saputro (ganda putra), Bellaetrix Manuputty (tunggal putri), Muhammad Rijal/Debby Susanto (ganda campuran)

Perak : Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan (ganda putra), Dionysius Hayom Rumbaka (tunggal putra), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri)

NAY PYI TAW - Ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii gagal menambah koleksi emas Indonesia di SEA Games 2013. Keduanya harus puas membawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA