Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Anak-Anak Muda Jago IT, YPIJ Luncurkan Aplikasi Superpetani.com

Jumat, 17 Maret 2023 – 09:05 WIB
Gandeng Anak-Anak Muda Jago IT, YPIJ Luncurkan Aplikasi Superpetani.com - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno, Ketua YPIJ Eprilia Tri Arum Taurusia bersama tiga anak muda pembuat aplikasi Superpetani.com. Foto: dok. YPIJ.

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) telah meluncurkan Superpetani.com, aplikasi jual beli karya anak bangsa yang dibikin untuk membantu menyejahterakan para petani.

Ketua YPIJ Eprilia Tri Arum Taurusia menyebut ide pembuatan aplikasi itu muncul atas kepedulian kepada para korban gempa Cianjur, Jawa Barat yang mayoritas petani.

Menurut Eprilia, setelah bencana gempa Cianjur, para petani mengaku kesulitan dalam memasarkan hasil panen pertaniannya.

"Karena itu saya tergerak menciptakan aplikasi yang tujuannya untuk memudahkan para petani memasarkan produknya," ujar Eprilia dalam keterangan tertulis, Kamis (16/3).

Penggerak One Kecamatan One Center Entreprenurship (OKE OCE) Jaya Sakti Mandiri itu kemudian menggandeng tiga anak muda lulusan Telkom University Bandung untuk membangun aplikasi.

Para anak muda jago IT itu ialah Kartika Findra Resiandi, M Haqqi Ghufran Rifaldi, dan Fajrika Hadnis Putra.

Eprilia sengaja mengajak para anak muda itu membangun aplikasi jual beli tersebut agar ilmu mereka bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Dia berharap aplikasi tersebut dapat membantu para petani sayur, petani buah, peternak ikan, unggas, dan sapi, serta pelaku UKM dalam meningkatkan pemasarannya.

Ketua YPIJ Eprilia Tri Arum Taurusia menggandeng tiga anak muda jago IT membangun aplikasi jual beli Superpetani.com yang telah diluncurkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close