Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng ASPELINDO, Federal Oil Terus Berupaya Berantas Peredaran Oli Palsu

Senin, 29 Juli 2024 – 19:11 WIB
Gandeng ASPELINDO, Federal Oil Terus Berupaya Berantas Peredaran Oli Palsu - JPNN.COM
Federal Oil Super Center di Bekasi. Foto: Federal Oil

jpnn.com, JAKARTA - Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), berkomitmen memberikan dukungan dalam pemberantasan oli palsu.

Sepanjang 2017 hingga 2024, Federal Oil telah bekerja sama dengan Asosiasi Pelumas Indonesia (ASPELINDO) beserta jajaran terkait, dan berhasil mengungkap peredaran pelumas yang tidak sesuai spesifikasi di beberapa daerah di Indonesia.

Terkhusus pada kuartal I dan kuartal II tahun ini, telah terjadi pengungkapan pelumas yang tidak sesuai spesifikasi di wilayah Jakarta dan Banten.

Di mana pada Mei 2024 ditemukan produk Federal Oil jenis Ultratec sebanyak 35 karton di Bengkel Sentosa Motor yang berlokasi di Cengkareng, Jakarta.

Pengungkapan besar juga dilakukan di Komplek Biztrip Panongan, Banten pada Juni 2024, ditemukan sebanyak 60 karton oli jenis Ultratec tidak sesuai spesifikasi dan puluhan karton dari merek pelumas lain.

Selanjutnya, kedua kasus ini sudah ditindaklanjuti oleh pihak berwenang, dan akan terus menjadi perhatian bagi Federal Oil dalam upaya mengungkap peredaran produk pelumas bodong.

"Peredaran pelumas yang tidak sesuai spesifikasi ini jelas merugikan kami selaku produsen dan pemegang merek Federal Oil. Apalagi konsumen yang selama ini telah percaya dan merasakan kualitas dari teknologi produk pelumas ini," kata B2C Sales Direktur PT. EMLI, Herry Hambali dalam keterangannya, Senin (29/7).

"Kami dan ASPELINDO akan mendukung setiap upaya pengungkapan peredaran pelumas palsu, sehingga masyarakat bisa makin nyaman dalam menggunakan produk asli dan sesuai spesifikasi."

Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), berkomitmen memberikan dukungan dalam pemberantasan oli palsu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA