Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Bank di Indonesia, Bea Cukai Dorong Peningkatan Ekspor UMKM

Rabu, 20 Juli 2022 – 21:50 WIB
Gandeng Bank di Indonesia, Bea Cukai Dorong Peningkatan Ekspor UMKM - JPNN.COM
Bea Cukai melakukan koordinasi dengan beberapa bank di Indonesia untuk mendukung tumbuhnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melakukan koordinasi dengan beberapa bank di Indonesia untuk mendukung tumbuhnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di berbagai daerah hingga merambah pasar ekspor.

Koordinasi itu dilakukan Bea Cukai di berbagai daerah masing-masing di Ambon, Makassar, Kediri, dan Meulaboh.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan UMKM bisa menunjang perekonomian daerah dan nasional.

Adanya kerja sama itu dengan bank diharapkan bisa membantu para pelaku UMKM untuk lebih berkembang hingga merambah pasar ekspor.

Bea Cukai Ambon bersama Koodinator SubTim Komunikasi Bimbingan Pengguna Jasa Tim Dukung Ekspor Bea Cukai Ambon, melakukan kunjungan ke Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ambon, Senin (19/7).

Tujuan kunjungan itu untuk melakukan koordinasi terkait pemberdayaan UMKM binaan milik BNI yang notabene sebagai sumber dana pembiayaan UMKM.

“Kami mendukung program tersebut, tetapi kami juga mengharapkan bantuan dan semangat yang sama dari semua pihak, sehingga ekspor dapat dilakukan secara rutin dan berlanjutan,” ujar Kepala BNI Cabang Ambon Friedson WNK.

Kemudian Bea Cukai Makassar menggandeng BNI sebagai nara sumber dalam kegiatan webinar pada Rabu (13/7).

Bea Cukai melakukan koordinasi dengan beberapa bank di Indonesia untuk mendukung tumbuhnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close