Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng BPOM, Bea Cukai Terus Gali Potensi Ekspor Produk UMKM

Kamis, 23 Juni 2022 – 21:54 WIB
Gandeng BPOM, Bea Cukai Terus Gali Potensi Ekspor Produk UMKM - JPNN.COM
Bea Cukai Kotabaru bersinergi dengan BPOM Tanah Bumbu dalam mendapatkan informasi soal UMKM yang telah mendapatkan izin dan asistensi pada 13 Juni 2022. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai secara kontinu mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan para pelaku usaha lokal di berbagai daerah untuk mengambangkan produknya dalam upaya menembus pasar mancanegara.

Bea Cukai juga melakukan berbagai asistensi dan sinergi dengan berbagai instansi terkait.

Menggali potensi ekspor, Bea Cukai Kotabaru bersinergi dengan BPOM Tanah Bumbu dalam mendapatkan informasi soal UMKM yang telah mendapatkan izin dan asistensi.

Keduanya menyosialisasikan peran Kementerian Keuangan dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam mendukung UMKM dalam acara Bimbingan Teknis Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) UMK Olahan Pangan yang diselenggarakan BPOM Tanah Bumbu (13/6).

Bea Cukai Ambon turut hadir dan berperan aktif dalam forum strategi pengembangan ekspor nasional yang dilaksanakan Kementerian Perdagangan RI. 

Forum strategi ini juga dihadiri seluruh instansi pemerintah di Provinsi Maluku, para pengekspor, dan pelaku usaha lain.

“Kami terus maksimalkan peran dalam mendorong ekspor yang telah dilaksanakan selama ini bersama seluruh stakeholder terkait,'' ungkap Hatta Wardhana, Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai.

Pelaksanaan forum strategi ini diharapkan makin meningkatkan sinergi antarinstansi untuk terus mendorong ekspor dari Maluku. 

Bea Cukai menggandeng pihak terkait, seperti BPOM untuk menemukan potensi ekspor produk UMKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


BERITA LAINNYA