Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Customs on The Street Jadi Senjata Bea Cukai Menarik Perhatian Masyarakat

Kamis, 23 Juni 2022 – 21:28 WIB
Customs on The Street Jadi Senjata Bea Cukai Menarik Perhatian Masyarakat - JPNN.COM
Bea Cukai menggelar aacara Customs Festival Surakarta dengan mengusung tema Makin Dekat, Makin Baik untuk menyebarkan informasi seputar kepabeanan dan cukai. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terjun ke lapangan untuk menyampaikan materi dengan menarik dan meriah agar mampu mendapat perhatian masyarakat.

Bea Cukai memilih ruang santai terbuka, seperti alun-alun, tempat wisata, lapangan, dan sebagainya.

Dalam melaksanakan Customs on The Street, Bea Cukai Surakarta turut memeriahkan kegiatan car free day yang digelar di Jalan Slamet Riyadi, Surakarta, pada Minggu (5/6).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Customs Festival Surakarta dengan mengusung tema Makin Dekat, Makin Baik yang bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyebarkan informasi seputar kepabeanan-cukai.

Kepala Kantor Bea Cukai Surakarta Budi Santoso mengungkapkan materi yang disampaikan seputar barang kiriman, tata cara registrasi IMEI (International Mobile Equipment Identity), gempur rokok ilegal, dan penipuan mengatasnamakan Bea Cukai.

“Pelaksanaan kegiatan ini menjadi sarana mendekatkan hubungan antara Bea Cukai Surakarta dan masyarakat. Harapannya, masyarakat lebih waspada akan bahaya penipuan dan memahami ketentuan kepabeanan dan cukai,” ujarnya.

Sementara itu, Bea Cukai Madiun memiliki cara menarik dalam memanfaatkan libur akhir pekan dengan menyelenggarakan sosialisasi di area wisata Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan, pada Senin (11/6).

Tim Humas Bea Cukai Madiun melaksanakan Customs on The Street dengan membagikan brosur dan membuka ruang konsultasi pada wisatawan yang mendekati area telaga.

Bea Cukai menggelar program Customs on The Street untuk menarik perhatian masyarakat terhadap informasi seputar kepabeanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


BERITA LAINNYA