Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng DEMFASNA, Ketua MPR Bamsoet akan Menyelenggarakan Sekolah Kepemimpinan Pancasila

Jumat, 04 Agustus 2023 – 23:59 WIB
Gandeng DEMFASNA, Ketua MPR Bamsoet akan Menyelenggarakan Sekolah Kepemimpinan Pancasila - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menerima kunjungan pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum se-Indonesia (DEMFASNA), Jumat (4/8). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo berencana mengadakan Sekolah Kepemimpinan Pancasila pada September 2023 mendatang.

Terkait kegiatan ini, Ketua MPR yang akrab disapa Bamsoet menggandeng Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum se-Indonesia (DEMFASNA) yang terdiri dari sekitar 70 kampus UIN dam IAIN dari berbagai daerah.

Kegiatan yang akan berlangsung di Gedung Nusantara IV MPR ini merupakan sebagai upaya melahirkan pemimpin muda, beda, dan berkarya yang berkarakter Indonesia dan berhati Pancasila.

"Kegiatan ini sekaligus berkontribusi dalam menguatkan pondasi kebangsaan sekaligus pembangunan karakter dan jati diri bangsa Indonesia agar semakin kokoh. Sehingga sumber daya manusia akan semakin kompeten, kapabel, berkarakter dan bermental luhur," ujar Bamsoet usai menerima pengurus DEMFASNA, Jumat (4/8).

Ketua ke-20 DPR ini menyampaikan generasi muda bangsa dan Pancasila adalah dwitunggal yang tidak boleh dipisahkan.

Pemuda adalah generator dan dinamisator pembangunan yang akan menentukan nasib bangsa di masa depan.

Sementara, Pancasila adalah ideologi, pandangan hidup dan dasar negara yang akan menjadi rujukan dan panduan bagi generasi muda untuk mewujudkan tujuan dan cita-cita nasional sebagaimana diamanatkan konstitusi.

"Seiring masifnya teknologi informasi melalui media sosial, generasi muda juga memiliki tugas berat untuk menghalau gelombang baru terorisme, radikalisme, ekstrimisme, dan intoleransi, yang kini sudah menyasar ruang media siber," ungkap Bamsoet.

Ketua MPR Bamsoet bersama DEMFASNA akan menyelenggarakan Sekolah Kepemimpinan Pancasila pada September mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close