Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng FKPPI, Kemensos Salurkan Bantuan untuk Purnawirawan di Masa Pandemi

Jumat, 26 Juni 2020 – 16:22 WIB
Gandeng FKPPI, Kemensos Salurkan Bantuan untuk Purnawirawan di Masa Pandemi - JPNN.COM
Kerja sama Kemensos dan FKPPI dalam rangka penyerahan bansos untuk keluarga purnawirawan di Kompleks Bumi Dirgantara Permai, Jati Asih, Kota Bekasi, Kamis (25/6). Foto: Kemensos

jpnn.com, BEKASI - Kementerian Sosial (Kemensos) menyerahkan bantuan berupa paket sembako untuk para purnawirawan TNI AU di Kompleks Bumi Dirgantara Permai Jati Asih, Bekasi, Kamis (25/6).

Untuk kegiatan itu, Kemensos bekerja sama dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI).

Selain untuk mengurangi beban hidup sehari-hari, penyerahan bansos itu juga sebagai penghargaan negara kepada keluarga pahlawan.

Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos Edi Suharto yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pembagian paket sembako itu merupakan upaya pemerintah mengurang beban ekonomi masyarakat terdampak COVID-19.

Bantuan yang dibagikan adalah 256 paket sembako Bantuan Presiden di Kompleks Purnawirawan TNI-AU Bumi Dirgantara Permai. Adapun 106 paket lainnya untuk masyarakat di tiga kompleks TNI-Polri lainnya.

“Yang saat ini diterima bapak-ibu, merupakan bansos non reguler berupa paket sembako Bantuan Presiden. Bansos non reguler atau bansos khusus lainnya adalah Bantuan Sosial Tunai (BST). Dua-duanya saat ini sedang terus dipercepat penyalurannya sesuai dengan periode penyaluran tiga bulan yakni April, Mei, dan Juni,” kata Edi yang hadir mewakili Mensos Juliari Batubara.

Mengutip pernyataan Mensos Juliari di beberapa kesempatan, Edi menyatakan bahwa tantangan yang harus dihadapi negara termasuk saat pandemi COVID-19 tidaklah sederhana. Oleh karena itu pemerintah mendorong kemitraan dengan organisasi kemasyarakatan.

Dalam masa pandemi, Kemensos menggandeng FKPPI sebagai ormas dengan jangkauan luas dan dikenal memiliki komitmen kebangsaan kuat. Oleh karena itu FKPPI menjadi mitra strategis pemerintah.

Kemensos menyerahkan bantuan berupa paket sembako untuk para purnawirawan TNI AU di Kompleks Bumi Dirgantara Permai Jati Asih, Bekasi, Kamis (25/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close