Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng ITB, Daewoong Meluncurkan Laboratorium DDS Research Institute

Minggu, 06 Oktober 2024 – 20:28 WIB
Gandeng ITB, Daewoong Meluncurkan Laboratorium DDS Research Institute - JPNN.COM
Daewoong meluncukan laboratorium penelitian bernama Drug Delivery System (DDS) Research Institute di kampus ITB, Bandung, Jawa Barat. Foto: Daewoong.

jpnn.com, JAWA BARAT - Daewoong dan Institut Teknologi Bandung (ITB) berkolaborasi dengan meluncukan laboratorium penelitian bernama Drug Delivery System (DDS) Research Institute di kampus ITB, Bandung, Jawa Barat.

Rektor ITB, Prof. Ir Reini Djuhraeni Wirahadikusumah mengatakan laboratorium ini untuk meningkatkan kemampuan penelitian sekaligus membina bakat di sektor farmasi, sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

"Pembukaan DDS Research Institute akan menjadi tonggak baru dalam penelitian farmasi Indonesia, menyediakan kesempatan belajar yang sangat berharga bagi para mahasiswa kami," kata Rektor Reini.

Sejak mendirikan cabang Jakarta pada 2005, Daewoong telah menjalin hubungan dengan Indonesia di bawah visi ‘pertumbuhan bersama’, dengan terus berfokus pada proyek guna memajukan industri farmasi.

Menurut Kepala Unit Bisnis Daewoong Biologics Indonesia Baik In Hyun ini pencapaian masa lalu sekaligus berbagi visi untuk masa depan.

"Lembaga penelitian ini akan menjadi simbol kolaborasi dan inovasi yang mendorong kemajuan industri farmasi Indonesia," tuturnya.

Menurut dia, pendirian laboratorium merupakan langkah penting dalam mengatasi kesenjangan ini.

Laboratorium itu akan berfungsi sebagai pusat penelitian tentang drug delivery system, membekali para ilmuwan dan mahasiswa dengan peralatan dan teknologi yang diperlukan untuk mengembangkan solusi farmasi yang inovatif.

Daewoong meluncukan laboratorium penelitian bernama Drug Delivery System (DDS) Research Institute di kampus ITB, Bandung, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA