Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng KPK dan KLHK, Bea Cukai Perkuat Sinergi Antikorupsi & Pengelolaan Lingkungan

Jumat, 09 Agustus 2024 – 15:24 WIB
Gandeng KPK dan KLHK, Bea Cukai Perkuat Sinergi Antikorupsi & Pengelolaan Lingkungan - JPNN.COM
Bea Cukai terus meningkatkan sinergi antarunit dalam pengambilan langkah-langkah strategis mendukung integritas dan kelestarian lingkungan melalui kolaborasi dengan KPK dan KLHK. Foto: ilustrasi/dokumentasi Bea cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus meningkatkan sinergi antarunit dalam pengambilan langkah-langkah strategis mendukung integritas dan kelestarian lingkungan melalui kolaborasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Upaya ini mencerminkan komitmen antarinstansi dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, serta pengelolaan lingkungan yang lebih baik,” kata Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar dalam keterangannya, Jumat (9/8).

Encep mengungkapkan Bea Cukai Bekasi bersama dua unit lain di bawah Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jakarta dipercaya menjadi pilot project penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) Badan Usaha.

SMAP Badan Usaha merupakan sebuah inisiatif strategis yang dilakukan untuk mendukung terbentuknya 'Island of Integrity' di lingkungan Bea Cukai.

Kolaborasi dengan KPK dimulai dengan pelatihan verifikator aplikasi Jaga.Id yang diadakan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK pada Senin (29/7).

Direktur Antikorupsi Badan Usaha KPK Aminudin mengapresiasi inisiatif strategis dari Kanwil Bea Cukai Jakarta yang telah menggandeng KPK dalam mewujudkan lingkungan birokrasi bersih dan transparan.

Dia berharap keberhasilan program ini bisa menjadi contoh bagi kementerian lain di Indonesia.

“Inisiatif ini mampu mendorong terciptanya komunitas antikorupsi yang kuat di lingkungan Bea Cukai dan sektor usaha yang berada di bawah pengawasannya," ujar Encep.

Bea Cukai terus meningkatkan sinergi dalam mendukung integritas dan kelestarian lingkungan melalui kolaborasi dengan KPK dan KLHK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA