Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng PMI, Bridgestone Indonesia Gelar Kegiatan Donor Danar

Sabtu, 08 Juli 2023 – 00:30 WIB
Gandeng PMI, Bridgestone Indonesia Gelar Kegiatan Donor Danar - JPNN.COM
Bridgestone Indonesia bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (PTD )Kabupaten Cianjur menggelar donor darah. Foto dok Bridgestone

jpnn.com, JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (PTD) Kabupaten Cianjur menggelar donor darah masal yang ke-22.

Kegiatan itu diikuti 863 orang karyawan di pabrik Bekasi dan Karawang pada 27-28 Juni 2023, dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia yang diperingati setiap 14 Juni.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan selama dua hari di dua fasilitas produksi Bridgestone itu mencapai total 783 kantong darah, yang terdiri dari 203 kantong darah golongan A; 228 golongan B; 66 kantong darah golongan AB, dan 286 golongan O.

Human Resources & General Affairs Director Bridgestone Indonesia Yunus Triyonggo mengatakan kegiatan donor darah masal ini rutin dilaksanakan perusahaan bersama karyawan setiap tahunnya.

ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Karawang dan Cianjur.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu ketersediaan kantong darah yang ada di PMI Kabupaten Karawang dan UPTD Kabupaten Cianjur yang dibutuhkan oleh berbagai fasilitas kesehatan di Karawang dan Cianjur,” ujar Yunus Triyonggo dalam siaran persnya, Jumat (7/7).


Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Karawang, Eli Amalia Priatna mengapresiasi kontribusi Bridgestone untuk menambah stok kantong darah di Kabupaten Karawang.

“Ketersediaan stok darah yang cukup tentu akan memberikan rasa aman, karena akan dapat memenuhi kebutuhan bagi mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Bridgestone Indonesia bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (PTD )Kabupaten Cianjur menggelar donor darah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close