Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Bridgestone Indonesia Dukung Netralitas Karbon Secara Global

Selasa, 11 Juni 2024 – 15:45 WIB
Begini Cara Bridgestone Indonesia Dukung Netralitas Karbon Secara Global - JPNN.COM
Bridgestone turut berkontribusi pada proyek pembangunan berkelanjutan, secara aktif menunjukkan komitmen terhadap lingkungan rendah karbon. Foto: dok Bridgestone

jpnn.com, JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengumumkan kolaborasi dengan PT Bank BTPN Tbk untuk penggunaan produk perbankan ESG Deposit.

Kolaborasi itu menjadi salah satu bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung terciptanya masa depan yang lebih berkelanjutan (sustainable), sebagaimana tertuang dalam Bridgestone E8 Commitment.

ESG Deposit merupakan deposito yang dialokasikan secara strategis pada inisiatif, proyek, dan kegiatan yang berkontribusi dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dalam koridor Environment, Social, and Governance (ESG).

President Director Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno mengatakan kerja sama ini menjadi peran penting serta aktif Bridgestone turut berkontribusi pada proyek pembangunan berkelanjutan, secara aktif menunjukkan komitmen terhadap lingkungan rendah karbon dan berkelanjutan.

“Solusi keuangan ini merupakan bagian dari program perusahaan dalam mendukung upaya kami untuk mencapai netralitas karbon secara global pada 2050 mendatang sekaligus mendorong kami termotivasi untuk mendukung pemerintah Indonesia mencapai net zero emissions (NZE) pada 2060 mendatang atau lebih cepat,” ujar Mukiat Sutikno.

Sementara itu, Nathan Christianto selaku Head of Wholesale, Commercial, and Transaction Banking Bank BTPN mengatakan penggunaan dana dari ESG Deposit nantinya akan dipergunakan untuk pendanaan inisiatif, proyek, dan kegiatan keberlanjutan baru dan/atau sudah ada yang perlu didanai.

Hal itu sesuai dengan kaidah yang diatur pada kerangka kerja ESG Deposit, serta secara transparan dapat diakses oleh nasabah.

Dalam mengevaluasi pendanaan yang memiliki dampak sosial terdapat beberapa indikator yang harus dipenuhi, seperti penciptaan lapangan kerja, ketahanan pangan dan sistem pangan berkelanjutan, infrastruktur dasar yang terjangkau, dan lain-lain.

Bridgestone turut berkontribusi pada proyek pembangunan berkelanjutan, secara aktif menunjukkan komitmen terhadap lingkungan rendah karbon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close