Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Sekolah Adiwiyata, Pertamina Ajak Generasi Muda Pakai Energi Baru Terbarukan

Jumat, 16 Juni 2023 – 23:50 WIB
Gandeng Sekolah Adiwiyata, Pertamina Ajak Generasi Muda Pakai Energi Baru Terbarukan - JPNN.COM
Pertamina secara simbolis menyerahkan bantuan solar PV sebagai penerapan EBT di sekolah adiwiyata, salah satunya SMAN 40 Jakarta, Jumat (16/6). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengajak generasi muda untuk menggaungkan penggunaan energi baru dan terbarukan (EBT) dengan menggelar kegiatan edukasi di 10 sekolah adiwiyata yang diharapkan dapat menjadi pelopor Sekolah Energi Berdikari Pertamina.

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyampaikan Pertamina pada tahun ini akan berkeliling di 10 sekolah peraih Adiwiyata untuk menanamkan perilaku ramah lingkungan serta memberikan edukasi pemanfaatan EBT.

Sekolah adiwiyata ini berada di daerah operasi Pertamina di seluruh Indonesia, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

“Selain edukasi, Pertamina memberikan akses instalasi energi bersih dan pendampingan pemanfaatan EBT, sehingga diharapkan sekolah ini dapat berkembang menjadi Sekolah Energi Berdikari," kata Fadjar Djoko Santoso.

Kegiatan Pertamina di sekolah adiwiyata ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perseroan.

Hal ini juga sejalan dengan upaya Pertamina dalam mendukung usaha Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk mengimplementasikan nilai-nilai adiwiyata ke lembaga-lembaga pendidikan.

Selain itu, upaya mengimplementasikan komitmen Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainable Development Goals (SDGs), terutama poin 4 Pendidikan Berkualitas, poin 7 Energi Bersih dan Terjangkau, poin 12 Konsumsi dan Produksi yang bertanggung jawab, serta poin 13 penanganan perubahan iklim.

Fadjar menyebutkan salah satu sekolah adiwiyata adalah SMA Negeri 40 Jakarta.

Pertamina menggandeng sekolah adiwiyata untuk mengajak generasi muda menggaungkan penggunaan energi baru terbarukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close