Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Ajarkan Semangat Antikorupsi Kepada Ribuan Mahasiswa Unissula

Rabu, 07 September 2022 – 05:16 WIB
Ganjar Ajarkan Semangat Antikorupsi Kepada Ribuan Mahasiswa Unissula - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat jadi pembicara di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajarkan sikap kritis dan semangat antikorupsi kepada mahasiswa.

Menurut Ganjar, sikap antikorupsi dilandasi dari tingkat integritas diri seseorang dalam menahan diri untuk tidak korupsi.

Hal itu disampaikan Ganjar, saat menjadi pembicara di hadapan 4.595 mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, pada Pekan Ta'aruf Mahasiswa Baru Unissula.

"Tadi disampaikan bagaimana mencegah korupsi, ini keren. Maka mahasiswa sudah aware dari sekarang dan Unissula memberikan ruang untuk lebih ekspresif, tidak direpresi, tetapi juga dididik integritas antikorupsi," kata Ganjar dalam siaran persnya, Selasa (6/9).

Setelah melakukan pemaparan, Ganjar membuka sesi tanya jawab untuk dua orang mahasiswa. Fahri, seorang mahasiswa hukum asal Riau dipilih oleh Ganjar. Dia sempat membacakan pernyataan tentang tingginya tingkat korupsi di kalangan penegak hukum.

Kepada Fahri, Ganjar menyampaikan sikap kritisnya terhadap perilaku korup oknum penegak hukum yang tak bertanggung jawab dikarenakan tingkat intelektualitasnya untuk berpikir analitis dan sistematis.

"Saya terkesan juga karena ada satu mahasiswa baru hukum yang menyampaikan kritik pedasnya sama penegak hukum. Saya kira itu bagian mengasah tingkat intelektualitasnya untuk bisa berpikir kritis, analitis, sistematis tetapi sopan," ujar Ganjar.

Ganjar menyampaikan pola pikir kritis seperti yang telah dicontohkan itu dapat menjadi pelajaran bagi para mahasiswa baru yang kelak akan menjadi penerus bangsa Indonesia.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajarkan sikap antikorupsi di hadapan ribuan mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close