Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Anggarkan Rp 437 M Untuk Kebut Perbaikan dan Pemeliharaan Jalan

Rabu, 07 Juni 2023 – 16:35 WIB
Ganjar Anggarkan Rp 437 M Untuk Kebut Perbaikan dan Pemeliharaan Jalan - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ketika mengecek proses perbaikan jalan. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menggelontorkan anggaran sebesar Rp 437 miliar untuk program penyelenggaraan jalan pada 2023.

Perbaikan jalan itu dilakukan dengan sistem pemeliharaan, rehabilitasi, dan rekonstruksi jalan.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPUBMCK) Jateng, Ganjar menyebut program perbaikan jalan terus dikebut untuk mengejar target di akhir masa jabatannya.

“Sekarang mulai berjalan dan percepatannya kami lakukan ya dengan berbagai cara umpama target yang sudah disiapkan di APBD segera dikebut,” kata Ganjar dalam siaran persnya, Rabu (7/6).

Pada 2023 ini, Ganjar menyebut Pemprov Jateng akan melakukan pemeliharaan jalan sepanjang 2,404.741 kilometer (km). Adapun pemeliharaan jalan terbagi di sembilan Balai Pengelolaan Jalan (BPJ).

Pertama, BPJ Cilacap meliputi ruas Sidareja-Cukangleuleus sepanjang 2 km dengan anggaran Rp 2,6 miliar, Bobotsari-Belik sepanjang 2,5 km dengan anggaran Rp 4 miliar, dan Purbalingga-Bobotsari-Jalan Sungkono sepanjang 2 km dengan anggaran Rp 2,6 miliar.

Kemudian, ruas Kaliori-Patikraja sepanjang 1 km dengan anggaran Rp 1,3 miliar dan rehab dinding penahan tanah Cilopadang-Salem sepanjang 100 meter (m) dengan anggaran Rp 1 miliar.

Kedua, BPJ Tegal meliputi ruas Jalan Bumiayu-Salem sepanjang 1 km dengan anggaran Rp 1,3 miliar, Bumiayu-Sirampog sepanjang 0,30 km dengan anggaran Rp 3,5 miliar, Morongso-Tuwel-Sirampog sepanjang 1 km dengan anggaran Rp 1,3 miliar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebut pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp 437 miliar untuk mengebut perbaikan dan pemeliharaan jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close