Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Bagikan 1.500 Zakat Fitrah kepada Duafa-Fakir Miskin di Malam Takbiran

Senin, 02 Mei 2022 – 00:30 WIB
Ganjar Bagikan 1.500 Zakat Fitrah kepada Duafa-Fakir Miskin di Malam Takbiran - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Baznas Jateng menyerahkan zakat fitrah kepada 1.500 duafa dan fakir miskin di malam takbiran. Foto: dok. tim Ganjar Pranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama Baznas Jateng menyerahkan zakat fitrah kepada 1.500 duafa dan fakir miskin.

Penyaluran zakat fitrah dilaksanakan di Aula Masjid Baiturahman, Kota Semarang.

"Masyarakat telah menerima yang hari ini kumpul di Masjid Baiturrahman dan Insyaallah 1.000 lebih nanti yang sudah dipersiapkan, dan mudah-mudahan mereka nanti bisa menerima," kata Ganjar Pranowo di lokasi, Minggu (1/5) malam.

Ganjar mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi bersama mereka yang membutuhkan. Para penerima manfaat hadir dari berbagai profesi.

"Kita bisa bertemu dengan mereka dan mereka yang betul-betul membutuhkan bisa mendapatkan manfaat dari ini. Ya, banyak di antara mereka yang profesinya macam-macam," tuturnya.

"Ada yang menjadi baby sitter, ada yang parkir, ada yang ambil prosok, jadi macam-macam pekerjaannya. Mudah-mudahan ini bermanfaat," sambung Ganjar.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar pun berpesan kepada para penerima manfaat untuk melaksanakan vaksin dosis lengkap. Dia juga mengimbau masyarakat merayakan malam Idulfitri di masjid, musala, atau rumah masing-masing.

"Jadi, harapannya takbiran malam ini di masjid, di musala, di rumah, tidak di jalan," tuturnya.

Bertempat di Aula Masjid Baiturahman, Kota Semarang, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan zakat fitrah kepada 1.500 duafa dan fakir miskin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close