Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Bangun 71 Puskesmas selama Menjabat, Warga Puas dan Bangga

Selasa, 09 Mei 2023 – 18:13 WIB
Ganjar Bangun 71 Puskesmas selama Menjabat, Warga Puas dan Bangga - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, telah membangun 71 puskesmas dengan fasilitas yang memadai. Foto: Dok Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan fasilitas kesehatan di Jawa tengah pada kurun waktu 2013 hingga 2022 membuat warga puas dan bangga.

Pasalnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, telah membangun 71 puskesmas dengan fasilitas yang memadai.

Ganjar menegaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat dengan membangun puskesmas di daerah yang belum memiliki pusat pelayanan kesehatan.

"Ini bagian dari perhatian penting (pemerintah). Kalau bangsa itu warganya sakit-sakitan ya tidak bisa. Maka harus ada layanan yang bagus, servisnya yang oke, sumber daya manusianya yang bagus," ucap Ganjar dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (9/5).

Pemprov Jateng diketahui telah mengucurkan bantuan keuangan untuk pembangunan Puskesmas sebesar Rp 161.078.692.803 selama kurun 2013-2020. Dari dana tersebut, sebanyak 71 puskesmas terwujud pada masa pemerintahan Ganjar.

Ganjar menekankan bahwa masyarakat berhak menerima pelayanan kesehatan dari pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan dan kesetaraan pelayanan pemerintah bagi seluruh kalangan masyarakat

Salah satu puskesmas yang telah dibangun adalah Puskesmas Sumber di Kabupaten Rembang, yang dibangun atas bantuan Pemprov Jateng senilai Rp 6 miliar dan diresmikan langsung oleh Ganjar pada 2019.

Salah satu warga Wasiran mengatakan sejak diresmikan oleh Ganjar, Puskesmas Sumber telah mengalami perubahan signifikan dengan meningkatkan fasilitas kesehatan yang lebih memadai dan pelayanan yang prima.

Pembangunan fasilitas kesehatan di Jawa tengah pada kurun waktu 2013 hingga 2022 membuat warga puas dan bangga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close