Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Bergerak Cepat, Terjunkan Tim Gabungan Menangani Banjir di Pati

Kamis, 14 Juli 2022 – 21:55 WIB
Ganjar Bergerak Cepat, Terjunkan Tim Gabungan Menangani Banjir di Pati - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto : Ricardo

jpnn.com, SURAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bergerak cepat merespons bencana banjir yang melanda Kabupaten Pati dan sekitarnya.

Ganjar langsung menerjunkan tim gabungan dari berbagai sektor untuk membantu penanganan banjir di Kabupaten Pati dan sekitarnya tersebut.

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jateng itu mengatakan bahwa tim gabungan sudah berada di lapangan.

"Mereka sudah ada di lapangan, PUPR sudah turun, BBWS saya minta turun, dan hari ini kami koordinasi. Pak bupati, BPBD juga sudah respons, PMI sudah turun juga di sana,” kata Ganjar saat melakukan kunjungan kerja di Kota Surakarta, Kamis (14/7).

Politikus PDI Perjuangan itu mengimbau tim gabungan dan sukarelawan agar segera mengevakuasi warga yang terdampak banjir di sejumlah titik di Kabupaten Pati.

Selain itu, Ganjar juga menyampaikan permintaan kepada tim gabungan agar tanggul darurat yang jebol di Sungai Sat segera diperbaiki supaya banjir tidak meluas.

"Maka yang penting tolong orangnya, tetapi segera perbaiki tanggul yang jebol," ungkapnya. 

Banjir bandang yang terjadi pada Kamis (14/7) dini hari di Kabupaten Pati mengakibatkan puluhan rumah warga hanyut terbawa arus. 

Ganjar bergerak cepat merespons bencana banjir di Kabupaten Pati. Ganjar telah menerjunkan tim gabungan untuk mengatasi musibah banjir di Pati tersebut. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close