Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Beri Perhatian Untuk Nelayan di Cilacap dengan Kapal Listrik dan Asuransi

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 00:00 WIB
Ganjar Beri Perhatian Untuk Nelayan di Cilacap dengan Kapal Listrik dan Asuransi - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ketika meninjau kapal listrik di Cilacap. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, CILACAP - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama PLN meluncurkan Kapal Nelayan Bertenaga Listrik berbasis baterai untuk nelayan kecil di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pandanarang, Kabupaten Cilacap, Jateng, Jumat (11/8).

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga memberikan asuransi nelayan (asnel) kepada 10 ribu pelaut Cilacap dan 10 ribu nelayan se-Jateng untuk memberikan rasa aman kepada nelayan.

Hal ini menambah kesuksesan Ganjar setelah berhasil meng-cover 151.457 nelayan kecil dengan asnel dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sejak 2016.

Ganjar mengatakan kehadiran kapal bertenaga listrik dan tambahan asnel buat 20 ribu nelayan kecil merupakan komitmen Pemprov Jateng untuk mendukung profesi ini sekaligus melanjutkan program transisi energi.

“Yang pertama harapan saya nelayan, kita tingkatkan, ya pengetahuannya ya kesejahteraannya. Lalu kita ajak, kita melakukan program tansisi energi. Sudah disiapkan kapal nelayan bertenaga listrik, sudah disiapkan,” kata Ganjar.

Ganjar mengataka saat ini Pemprov Jateng serius menggerakan penguatan nelayan kecil dengan berbagai fasilitas dan program. Cilacap sendiri, disebut Ganjar akan menjadi pionirnya.

Terlebih Pemprov Jateng terus aktif menjalin komunikasi dan kerjasama dengan BPAN dan PLN untuk menyokong para nelayan kecil.

“PLN-nya sudah menyiapkan, pabrikannya ada, nelayan-nelayannya mau, hitung-hitungannya saya kira sudah cukup akurat. Tinggal insentif yang diberikan pada pemerintah,” kata Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berusaha menunjukkan perhatiannya kepada para nelayan kecil di Cilacap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close