Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usung Program Green and Blue Energy, Ganjar Bakal Prioritaskan Transisi Energi

Senin, 18 September 2023 – 15:56 WIB
Usung Program Green and Blue Energy, Ganjar Bakal Prioritaskan Transisi Energi - JPNN.COM
Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menjadi pembicara Kuliah Kebangsaan bertema "Hendak ke mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan" di Kampus FISIP Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (18/9). Foto: YouTube/TVUI

jpnn.com, DEPOK - Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengatakan transisi energi akan menjadi prioritas pemerintahan Indonesia ke depan.

Menurut dia, pengembangan energi baru terbarukan (EBT) merupakan upaya melindungi bumi dari ancaman kerusakan lingkungan.

"Kita butuh transisi energi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sangat besar dan menyelamatkan lingkungan. Kalau hanya mengandalkan energi fosil, itu tidak akan cukup, dan kita akan menikmati kerusakan lingkungan yang lebih parah," kata Ganjar dalam Kuliah Kebangsaan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Indonesia (UI), Depok, Senin (18/9).

Di hadapan ratusan mahasiswa dan dosen Universitas Indonesia itu Ganjar mengatakan saat ini saja dampak penggunaan energi fosil sudah terlihat nyata.

Isu pencemaran udara di Jakarta misalnya, kata Ganjar, disebabkan penggunaan energi yang tidak ramah lingkungan.

"Kita harus cepat beralih ke energi ramah lingkungan. Maka program saya ke depan mewujudkan green energy and blue energy," katanya.

Ganjar mengatakan penggunaan energi baru terbarukan selain demi melindungi lingkungan juga penting untuk mencukupi kebutuhan energi nasional.

Jika hanya mengandalkan energi fosil saja, kebutuhan energi tidak akan pernah tercukupi.

Ganjar Pranowo mengatakan transisi energi akan menjadi prioritas pemerintahan Indonesia ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close