Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Bertekad Wujudkan Berdikari Bidang Kesehatan, Ada Kaitannya dengan Pertahanan

Kamis, 11 Januari 2024 – 23:27 WIB
Ganjar Bertekad Wujudkan Berdikari Bidang Kesehatan, Ada Kaitannya dengan Pertahanan - JPNN.COM
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo memaparan visi, misi, dan programnya dalam dialog bertitel ‘Menuju Indonesia Emas’ yang digelar Kamar Dagang dan Industri (KADIN) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2024). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menyuarakan pemikirannya tentang pentingnya Indonesia mampu mandiri dalam memenuhi berbagai kebutuhan di bidang kesehatan.

Menurut Ganjar, pademi Covid-19 telah mengajarkan pengalaman penting tentang mengapa di bidang kesehatan pun Indonesia harus berdikari.

"Kasus pandemi kemarin memukul kita semua, bahwa Indonesia sebagai negara belum bisa memenuhi kebutuhan kesehatan dalam negeri. Untuk masker saja, kita harus impor," ucap Ganjar saat menjadi pembicara pada 'Dialog Capres Bersama KADIN' di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2024).

Dalam dialog bertema ‘Menuju Indonesia Emas 2045’ itu Ganjar mengutip pendapat Bung Karno tentang syarat penting jika Indonesia mau menjadi negara maju.

Merujuk pendapat Presiden Pertama RI itu, Ganjar menyebut syarat tersebut ialah penguasaan atas logam dasar dan kimia dasar.

"Nah, kimia dasar ini sampai saat ini belum beres. Suka tidak suka, mau tidak mau, kita harus memulai kimia dasar itu," ucap Ganjar dalam dialog yang dipandu ekonom senior Aviliani tersebut.

Oleh karena itu, Ganjar mengungkapkan rencananya menjadikan sektor kesehatan sebagai prioritas di pemerintahannya.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud Md di Pilpres 2024 itu pun akan menaikkan anggaran penelitian hingga minimal 1 persen dari produk domestik bruto atau PDB.

Ganjar Pranowo menyuarakan pemikirannya tentang pentingnya Indonesia mampu mandiri dalam memenuhi berbagai kebutuhan di bidang kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close