Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Buka Start Up Center Ketiga di Jateng, Anak Muda Se-Indonesia Silakan Merapat

Sabtu, 17 Desember 2022 – 16:32 WIB
Ganjar Buka Start Up Center Ketiga di Jateng, Anak Muda Se-Indonesia Silakan Merapat - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto pemprov Jateng

jpnn.com, BANYUMAS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Hetero Space di Gedung Eks Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Banyumas-Pekalongan, Jumat (16/12).

Hetero Space ini merupakan coworking space ketiga, setelah Semarang dan Solo, yang cukup luas dengan berbagai ruang sarana dan prasarana.

Di antaranya event space indoor, event space outdoor, dua ruang coworking space, tiga ruang pertemuan (meeting room), ruang khusus (private room), refreshing room, front desk, team space, maker space packaging, galeri UMKM, studio, dan sebagainya.

"Jadi, setelah Semarang dan Solo, di Purwokerto (Banyumas). Dan yang Purwokerto ini agak spesial karena luas sekali dan sebenarnya banyak sekali yang bisa kerjakan di sini sampai mereka bisa berkolaborasi," terang Ganjar.

Hetero Space, menurutnya merupakan ruang berproses untuk mendorong anak-anak kreatif dan inovatif agar bisa usaha dan saling bekerja sama.

"Kami buka lebih banyak tempat, lebih banyak fasilitas untuk mendorong anak-anak kreatif bisa usaha dan bisa berkolaborasi," serunya.

Dengan sarana dan prasarana yang ada, para startup bisa memanfaatkan secara optimal. Mulai dari worksop hingga pameran.

"Bahkan di sini bisa menginap, tadi dikelola ada kamar yang di atas bisa dibuat menginap kalau mereka butuh waktu beberapa kali membutuhkan untuk bisa latihan di sini. Tentu saja internalisasinya bagus dan sejarahnya Bung Karno pernah tidur di sini, kamar ini. Itu bisa jadi cerita yang berbeda," terangnya.

Hetero Space ini merupakan coworking space ketiga, setelah Semarang dan Solo, yang cukup luas dengan berbagai ruang sarana dan prasarana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close