Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Diajak Petani di Kembangan Jakarta Panen Anggur dan Tanam Cabai

Sabtu, 07 Oktober 2023 – 15:09 WIB
Ganjar Diajak Petani di Kembangan Jakarta Panen Anggur dan Tanam Cabai - JPNN.COM
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo saat berkunjung ke kawasan Edu Agro Wisata Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (7/10/2023). Foto: Tim Media Ganjar

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo diajak memanen anggur dan menanam cabai saat menemui Kelompok Tani Wanita (KTW) Dsafa di RW 7 Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat pada Sabtu (7/10).

Petani KTW Dsafa sukses memanfaatkan gang-gang sempit dan lahan kosong di sekitar rumah warga untuk menanam beraneka sayuran, buah hingga budi daya ikan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ganjar Diajak Petani di Kembangan Jakarta Panen Anggur dan Tanam Cabai

Beberapa produk yang dikembangkan di kawasan itu bahkan berhasil dijual ke pasaran hingga meningkatkan ekonomi warga.

Kabar suksesnya warga Kembangan melakukan urban farming itulah yang membuat Ganjar berkunjung ke lokasi itu saat berada di Jakarta, Sabtu.

Saat tiba di lokasi, Ganjar disuguhi pemandangan aneka macam sayuran yang ditanam warga di gang-gang sempit pinggir jalan.

Wandi selaku penanggung jawab KTW Dsafa mengatakan mereka mulai urban farming sejak 2017. Awalnya, warga ingin membuat tiap gang di daerah itu hijau dengan menanam aneka macam sayuran.

"Ternyata hasilnya sangat bagus dan mampu mencukupi kebutuhan warga. Jadi, program ini lanjut sampai sekarang," kata Wandi.

Beginilah keseruan saat Capres 2024 Ganjar Pranowo diajak petani di Kembangan Jakarta Barat panen anggur dan bertanam cabai di area urban farming.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close