Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Dinilai Mampu Sejajarkan Pesantren dengan Pendidikan Formal Umum

Selasa, 23 Agustus 2022 – 21:36 WIB
Ganjar Dinilai Mampu Sejajarkan Pesantren dengan Pendidikan Formal Umum - JPNN.COM
'Mojokerto Bersholawat' yang diinisiasi jaringan relawan Santri Dukung Ganjar Jawa Timur diikuti ribuan orang. Foto: Dok. SDG

jpnn.com, MOJOKERTO - Gerakan 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' terus meluas ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Kali ini, giliran ribuan santri di Mojokerto yang ikut menggemakan Ganjar Presiden 2024 melalui acara 'Mojokerto Bersholawat' yang diinisiasi jaringan sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Timur.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ini sedianya menargetkan massa 4.000 orang.

Namun, karena daya tarik sosok Ganjar yang diusung Santri Dukung Ganjar, massa yang datang membeludak hingga 10.000 orang yang terdiri dari santri dan masyarakat yang berasal dari dalam dan luar Jawa Timur.

Koordinator Wilayah (Korwil) Santri Dukung Ganjar Jawa Timur Huriyahi menyampaikan dukungan kalangan santri untuk Ganjar lantaran dinilai selalu mendukung moderasi beragama di kalangan pesantren.

Menurut Huriyahi, Ganjar satu di antara sedikit pemimpin yang selalu optimistis bahwa pesantren mampu mencetak santri yang dapat ikut memajukan bangsa dan negara Indonesia.

Hal itu dibuktikan Ganjar dengan langkah konkret, yakni memperjuangkan terbitnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Pesantren yang bertujuan agar pesantren mampu sejajar dengan pendidikan formal.

Di Jawa Tengah, Ganjar bersama DPRD Jawa Tengah pun telah bersepakat untuk segera membuat Perda tentang Pesantren.

Dukungan kalangan santri untuk Ganjar Pranowo jadi presiden pada 2024 lantaran dinilai selalu mendukung moderasi beragama di kalangan pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close