Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Ingatkan Tracing dan Testing Pasien Covid-19 Harus Digencarkan

Kamis, 22 Juli 2021 – 21:48 WIB
Ganjar Ingatkan Tracing dan Testing Pasien Covid-19 Harus Digencarkan - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo saat kunker di Cilacap. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, CILACAP - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua daerah di Jawa Tengah memastikan adanya penurunan kasus covid-19. 

Dia juga menegaskan testing dan tracing kasus covid-19 harus selalu ditingkatkan.

"Jangan sampai kasus menurun karena tesnya menurun. Nggak boleh itu. Kalau testing-nya sudah banyak dan ternyata kasusnya memang tidak bertambah, maka ini betul-betul ciri terjadi penurunan," tegas Ganjar saat mengecek penanganan Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Kamis (22/7).

Di hari itu, Ganjar memeriksa pelaksanaan program vaksinasi massal di GOR Tenis Indoor Dr Soetomo dan kesiapan RSUD Cilacap dalam penanganan pandemi.

Dari tinjauannya, Ganjar cukup senang melihat masyarakat cukup antusias divaksin dan rumah sakit juga sudah menyiapkan skenario darurat jika terjadi lonjakan.

Meskipun tren kasus covid-19 mulai menunjukkan penurunan, dia mengimbau semua pihak agar tetap waspada.

"Kalau lihat datanya, tren kasusnya menurun. Tapi kita jangan sampai lengah. Mudah-mudahan tren penurunan itu menunjukkan indikasi yang bagus. Saya minta rumah sakit tetap menyiapkan skenario terburuk, tambah tempat tidur dan sebagainya. Ternyata sudah disiapkan," katanya.

Ganjar juga meminta agar Pemkab Cilacap mendorong warga yang positif Covid-19 untuk isolasi terpusat. Hal itu untuk memudahkan penanganan dan pemantauan pasien.

Meskipun tren kasus covid-19 mulai menunjukkan penurunan, Gubernur Ganjar Pranowo mengimbau semua pihak agar tetap waspada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close