Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar: Kalau Ada yang Mencurigakan Langsung Dibawa ke Sini

Selasa, 04 Mei 2021 – 17:47 WIB
Ganjar: Kalau Ada yang Mencurigakan Langsung Dibawa ke Sini - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi gerbang tol Kalikangkung Kota Semarang. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau sejumlah lokasi penyekatan arus mudik lebaran 2021, Selasa (4/5). Salah satu lokasi yang disambangi gubernur adalah gerbang tol Kalikangkung Kota Semarang.

Di lokasi itu, Ganjar memeriksa secara detail mulai dari kesiapan petugas, sarana posko penyekatan dan posko rapid antigen yang disiapkan untuk screening bagi para pengguna jalan.

"Tolong dipastikan semuanya siap. Kalau ada yang mencurigakan, langsung dibawa ke sini dan dites," kata Ganjar pada petugas.

Meski larangan mudik sudah diberlakukan pemerintah, tetapi masih ada pemudik yang nekat. Dari laporan petugas di lapangan yang diterima Ganjar sudah ada 3.800 pemudik yang sudah masuk ke Jateng hingga Senin (3/5/2021) kemarin.

"Dugaan saya malam ini dan besok akan jadi puncaknya. Maka ini saya lakukan pengecekan untuk memastikan persiapan menjelang tanggal 6 Mei nanti," katanya.

Ganjar meminta masyarakat untuk menahan diri dan tidak mudik pada lebaran tahun ini. Aturan-aturan yang telah dibuat pemerintah diharapkan agar ditaati demi kebaikan bersama.

"Kalaulah harus meninggalkan tempat, tolong pastikan persyaratannya dilengkapi. Kalau tidak penting, lebih baik tinggal di rumah masing-masing. Sebab kemarin kita masih temukan ada banyak yang nekat, menerobos dan justru membahayakan keluarga di rumah," jelasnya.

Dia mencontohkan kasus pemudik di Kabupaten Pati. Akibat satu orang yang nekat mudik, puluhan orang dinyatakan positif Covid-19.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta warga Jateng menahan diri untuk tidak mudik di Lebaran kali ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close