Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Komitmen Sejahterakan Buruh Melalui Pendidikan, Kesehatan & Akses Transportasi

Sabtu, 18 November 2023 – 06:21 WIB
Ganjar Komitmen Sejahterakan Buruh Melalui Pendidikan, Kesehatan & Akses Transportasi - JPNN.COM
Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo ketika bertemu dengan kaum buruh. Dok: tim media GP.

jpnn.com, PURWAKARTA - Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan buruh di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan saat kunjungannya ke PT UNIPRES Indonesia di Industri Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (17/11).

Ganjar mengatakan upaya peningkatan kesejahteraan buruh telah dilakukannya pada saat menjadi gubernur Jawa Tengah.

Ganajr menjelaskan empat hak yang telah dilakukannya, yakni menjamin pendidikan anak-anak buruh, kesehatan buruh dan keluarganya, sistem transportasi yang efisien, serta memastikan akses perumahan yang terjangkau dengan mendekatkannya ke kawasan industri.

"Menjamin soal pendidikan anak-anaknya, menjamin kesehatan buruh dan keluarganya, sistem transportasinya dan mereka rata-rata boros di sini, maka kalau perumahannya dekat, ada rusunawa, rusunaminya dekat pabrik, maka akan mengurangi akomodasi, dan terakhir akomodasi rusunawa, rusunami itu," ujar Ganjar.

Ganjar mengungkapkan pengalaman ketika ada yang akan membuat kawasan industri, dia selalu mengusulkan adanya ruang perumahan bagi buruh di sekitar pabrik. Menurut Ganjar, hal ini dapat mengurangi biaya akomodasi buruh.

"Kalau ada kawasan industri semacam ini, kami minta di sebelahnya ada satu space untuk perumahan, jadi orang tinggal jalan kaki, ini hemat. Maka pendapatan itu akan makin bisa tercukupi karena insentif ini, saya katakan ini insentif," ujar Ganjar.

Dalam konteks transportasi, Ganjar menyoroti masalah jarak tempuh yang jauh. Dia menciptakan solusi dengan memberikan insentif melalui pengembangan transportasi umum, seperti yang telah dicapainya dengan menciptakan Trans Jateng.

Dengan fokus pada pendidikan, kesehatan, dan akses transportasi, Ganjar meyakinkan bahwa langkah-langkah ini akan membawa perubahan positif dalam mewujudkan kesejahteraan bagi buruh Indonesia.

Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo bertekad untuk menyejahterakan kaum buruh yang ada di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close