Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Kumpulkan FKUB Bahas Acara Besar Keagamaan

Jumat, 20 Maret 2020 – 21:00 WIB
Ganjar Kumpulkan FKUB Bahas Acara Besar Keagamaan - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Antara Foto/Wisnu Adhi

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Ganjar Pranowo mengundang seluruh tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah (Jateng) dalam rapat koordinasi untuk membahas penyelenggaraan acara-acara besar keagamaan di tengah merebaknya Virus Corona jenis baru (COVID-19).

Seluruh pimpinan dari lintas agama hadir dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Kantor Gubernur Jateng, di Semarang, Jumat, dan satu per satu memberikan informasi serta masukan kepada pemerintah tentang bagaimana sikap untuk mengatasi penyebaran COVID-19.

Dalam pertemuan itu, seluruh pimpinan umat beragama sepakat akan mematuhi regulasi dan keputusan dari pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Bahkan, sejumlah pimpinan agama sudah mengambil keputusan untuk menunda bahkan membatalkan beberapa kegiatan keagamaan di Jateng.

"Kami sudah memutuskan untuk meniadakan kegiatan kegerejaan sampai 3 April 2020 mendatang, surat edaran sudah kami sebarkan ke anggota kami. Kalau kondisi tetap tidak terkendali, maka itu akan kami perpanjang," kata Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang Robertus Rubiyatmoko.

Ketua Majelis Agama Budha Jateng Warto juga menyampaikan hal senada kepada Gubernur Ganjar, yakni pihaknya sudah membatalkan sejumlah kegiatan keagamaan yang rencananya digelar dalam waktu dekat.

"Beberapa kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, kami batalkan semuanya demi melindungi umat agar tidak terpapar Virus Corona," ujarnya.

Kendati demikian, dalam pertemuan itu dilaporkan ada beberapa kegiatan keagamaan yang tidak bisa ditunda dan harus tetap berjalan.

Gubernur Ganjar Pranowo bersama tokoh agama membahas penyelenggaraan acara-acara besar keagamaan di tengah merebaknya Virus Corona jenis baru (COVID-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close