Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Kunjungi Pusat Pembibitan, Putra Purworejo Janjikan Kedahsyatan Penelitian

Jumat, 02 Februari 2024 – 06:06 WIB
Ganjar Kunjungi Pusat Pembibitan, Putra Purworejo Janjikan Kedahsyatan Penelitian - JPNN.COM
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi pusat pembibitan tanaman yang dijalankan ibu-ibu di Desa Karangduwur, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), pada Kamis (1/2/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, PURWOREJO - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menjanjikan dana penelitian atau riset untuk inovasi sekurang-kurangnya 1 persen dari produk domestik bruto (PDB).

Menurut Ganjar, penelitian di masyarakat harus digenjot, termasuk dengan menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan perguruan tinggi.

Ganjar menyampaikan hal itu ketika mengunjungi pusat pembibitan tanaman di Desa Karangduwur, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), pada Kamis (1/2/2024).

Di tempat itu, mantan gubernur Jateng tersebut melihat pengembangan pembibitan yang dilakukan para ibu di desa setempat.

“Luar biasa, ternyata di desa saja ibu-ibu bisa menciptakan bibit unggul dan seminggu mereka bisa membuat 10.000 bibit serta dikirim ke berbagai daerah di Indonesia," ucap Ganjar.

Menurut Ganjar, jika ibu-ibu di desa yang mampu menghasilan bibit unggul itu bekerja sama dengan BRIN maupun perguruan tinggi, hasilnya akan luar biasa.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud Md di Pilpres 2024 itu meyakini Indonesia yang kaya akan berbagai flora bisa menjadi pusat pembibitan tanaman di dunia.

"Kalau BRIN dan kampus dilibatkan, akan terbayang kualitas bibitnya semakin unggul. Maka penting mereka turun dan memberikan pengetahuan serta pelatihan pada masyarakat seperti ini," jelasnya.

Ganjar Pranowo menjanjikan dana penelitian atau riset untuk inovasi sekurang-kurangnya 1 persen dari produk domestik bruto (PDB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close