Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Lamar Aktivis Mahasiswa Malang Masuk ke Politik dan Siap jadi Mentor

Senin, 16 Oktober 2023 – 19:47 WIB
Ganjar Lamar Aktivis Mahasiswa Malang Masuk ke Politik dan Siap jadi Mentor - JPNN.COM
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo bersama sejumlah mahasiswa di Malang. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, MALANG - Bakal capres 2024 Ganjar Pranowo menghadiri undangan dari aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi se-Malang Raya, Senin (16/10).

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar melamar mahasiwa untuk terjun di dunia politik sekaligus siap menjadi mentor.

Suasana akrab terlihat saat Ganjar bertemu dengan para aktivis dari berbagai kampus saat itu di RM Parikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Sembari menikmati makan siang, Ganjar dan mahasiswa saling tukar pikiran. Mulai dari dunia pendidikan, olahraga, sosial, hukum, hingga politik.

Menurut Ganjar, para mahasiswa tersebut sangat kritis dan memiliki kepedulian terhadap dunia yang ada di sekitar mereka. Untuk itu, Ganjar secara langsung melamar mereka untuk ikut serta di kancah perpolitikan negeri ini.

"Saya lamar anda untuk bisa masuk dalam politik. Terserah partainya apa dan tetlibatlah agar semua bisa mencicipi proses berdemokrasi agar betul-betul antara teori dan praktiknya bisa seimbang dan mereka bis menjadi penjaga moral yang baik," kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga siap menjadi mentor politik para mahasiswa tersebut. Karena, aktivis mahasiswa memiliki intelektualitas dan idealisme yang tinggi.

"Saya tidak memaksa, tetapi kalau oke, saya siap jadi mentor dan mereka jadi kaderku," kata Ganjar.

Namun, Ganjar mewanti-wanti jika masuk ke dunia politik dan mendapat kekuasaan, maka harus bisa menjaga diri dari godaan yang merugikan rakyat.

Ganjar Pranowo melamar sejumlah aktivis mahasiswa di Malang untuk terjun ke politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close