Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Siap Memperjuangkan Kesetaraan bagi Penyandang Disabilitas

Senin, 16 Oktober 2023 – 18:03 WIB
Ganjar Siap Memperjuangkan Kesetaraan bagi Penyandang Disabilitas - JPNN.COM
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo bersama para penyandang disabilitas. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, MALANG - Bakal capres 2024 Ganjar Pranowo memastikan bakal memperjuangkan kelompok penyandang disabilitas. Ganjar menyebut negara harus hadir membantu mereka agar betul-betul bisa mandiri dan berprestasi.

Hal itu disampaikan Ganjar saat berkunjung dan berbagi kebahagiaan dengan para penyandang disabilitas yang ada di YPAC Malang, Senin (16/10).

Bersama ribuan sukarelawan se-Malang Raya, Ganjar menggelar aksi sosial berupa bagi-bagi laptop, alat tulis dan bantuan lainnya.

"Anak-anak penyandang disabilitas ini adalah saudara sejati kita. Mereka punya kelebihan dan bakat luar biasa. Tugas kita memperjuangkan dan membantu mereka sampai betul-betul mandiri dan berprestasi," kata Ganjar.

Pemerintah memiliki amanah untuk melindungi seluruh anak bangsa, khususnya penyandang disabilitas. Pemerintah harus memberikan perhatian dan memberikan ruang yang sama dan setara.

"Agar kita sesama anak bangsa bisa merasakan hidup di bumi Indonesia yang merdeka bernama Indonesia," ujar dia.

Ganjar sendiri punya pengalaman yang tak pernah dia lupakan bersama anak-anak penyandang disabilitas. Dia pernah merasa 'ditampar' oleh mereka karena kurang peduli pada kebutuhannya.

"Saat awal saya jadi gubernur, saya pernah merasa ditampar karena saat mereka datang ke rumah dinas saya, tidak ada akses untuk penyandang disabilitas," ikar dia.

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo mengaku bakal memperjuangkan kesetaraan bagi para penyandang disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close