Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar-Mahfud MD Sangat Kuat, Prabowo Tak Banyak Pilihan

Kamis, 19 Oktober 2023 – 09:39 WIB
Ganjar-Mahfud MD Sangat Kuat, Prabowo Tak Banyak Pilihan - JPNN.COM
Bakal capres Ganjar Pranowo dan bakal cawapres Mahfud MD di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10). Foto : Ricardo

jpnn.com - Kolumnis kondang Dahlan Iskan menyoroti pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024 yang mendapat sambutan luar biasa dari publik begitu diumumkan pada Rabu (18/10).

Menurut Dahlan, Ganjar-Mahfud MD pasangan yang sama-sama 'miskin'.

Ganjar-Mahfud MD Sangat Kuat, Prabowo Tak Banyak PilihanAnies Baswedan-Muhaimin Iskandar memulai ritual sebelum berangkat mendaftarkan diri ke KPU sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Foto: dok Antara

"Setidaknya tidak punya dana melimpah. Inilah cawapres yang tidak perlu mengucapkan komitmen akan setor berapa triliun rupiah," kata Dahlan dalam esainya berjudul 'Luka Tidak' di kolom Disway pada Kamis (19/10).

Dahlan menilai duet yang diusung poros PDI Perjuangan itu kurang lebih sama dengan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Sama-sama tidak berduit.

Namun, dia memandang pasangan GM –Ganjar-Mahfud– sangat kuat. Sehingga, Prabowo harus punya pasangan cawapres yang tidak kalah kuatnya.

"Yang tersedia kelihatannya tinggal dua nama: Gibran, putra sulung presiden, dan Erick Thohir, menteri BUMN," ujar Dahlan.

Dia menuturkan kalau Gibran tidak jadi maju, berarti Erick Thohir yang digandeng Prabowo.

Pasangan Ganjar-Mahfud MD dinilai sangat kuat di Pilpres 2024. Bakal terjadi Al Nu Final bila Prabowo Subianto berduet dengan Erick Thohir. Ada yang kerepotan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close