Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Mengakui Jokowi sebagai Mentor Politik yang Memberi Banyak Pelajaran

Jumat, 29 September 2023 – 20:05 WIB
Ganjar Mengakui Jokowi sebagai Mentor Politik yang Memberi Banyak Pelajaran - JPNN.COM
Bakal Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo saat berpidato pada Rakernas IV PDIP bertema "Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia" sub tema "Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia", Jumat (29/9) di Jakarta. Foto: DPP PDIP.

jpnn.com - JAKARTA - Bakal Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan mentor politik yang telah memberikan banyak pelajaran kepadanya.

Ganjar menyampaikan itu saat berpidato pada Rakernas IV PDIP bertema "Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia" sub tema "Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia".

"Kader terbaik PDIP, Presiden RI Joko Widodo. Buat saya pribadi, beliau adalah mentor yang telah memberikan banyak sekali pelajaran, sehingga kami dapatkan banyak ruang untuk bisa belajar. Terima kasih, Pak Presiden," kata Ganjar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9).

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengaku sangat menghormati Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang tidak lelah menggembleng para kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

"Yang sangat kita cintai, kita hormati, kita banggakan, Bu Ketum PDIP Prof DR Megawati Soekarnoputri yang selalu mmeggembleng kita, memberi pelajaran kepada kita apa arti kesabaran dan keteguhan dalam perjuangan," ujar Ganjar Pranowo dalam rakernas yang dihadiri ribuan kader PDIP itu.

Dalam awal pidatonya, Ganjar juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketum Partai Hanura Oesman Sapta alias OSO, dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo yang turut hadir di Rakernas IV PDIP. "Terima kasih sudah hadir," kata Ganjar kepada ketum partai politik pengusung dan pendukungnya sebagai capres di Pilpres 2024.

Ganjar menilai bahwa Rakernas IV PDIP sangat istimewa karena memfokuskan pembahasan pada isu kedaulatan pangan. "Rakernas IV PDIP ini sangat luar biasa. Bukan hanya jumlah pesertanya, tetapi pilihan tema yang sangat istimewa," ungkap Ganjar.

Mantan gubernur Jawa Tengah yang menjabat dua periode itu mengaku bangga sebagai kader PDIP.

Ganjar Pranowo menyebut Presiden Jokowi sebagai mentor politik yang telah memberikan banyak pelajaran baginya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close