Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Izinkan Taman Wisata Candi Borobudur Simulasikan New Normal

Senin, 08 Juni 2020 – 20:02 WIB
Ganjar Izinkan Taman Wisata Candi Borobudur Simulasikan New Normal - JPNN.COM
Turis saat berkunjung di Candi Borobudur. Foto: Kemenparekraf

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan izin Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) untuk simulasi beroperasi kembali.

Simulasi tersebut nantinya diharapkan berlangsung sukses dan menjadi proyek percontohan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Sinoeng Nugroho Rachmadi mengatakan bahwa TWCB telah mengajukan konsep pelaksanaan simulasi dalam menyongsong New Normal.

Saat ini pengajuan itu sudah mendapat izin dari Gubernur Jawa Tengah.

“Konsep simulasi yang diajukan telah kami pelajari, telaah dan cermati lalu kami ajukan ke Pak Gubernur dan mendapat izin karena memenuhi standar protokol kesehatan pelaksanaan simulasi,” ujar Sinoeng usai Rapat Evaluasi Perkembangan dan Penanganan COVID-19 di Ruang Rapat Gedung B lantai 5 Provinsi Jawa Tengah, Senin (8/6).

Pelaksanaan simulasi TWCB tersebut berlangsung, Rabu (10/6) sekitar pukul 09.00 WIB. Ada 50 peserta dan rencananya dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah.

“Kami minta jumlah peserta dibatasi, dan pihak TWCB mengatakan ada 50 peserta meliputi manajemen, Pemkab Magelang, Pemprov, rencananya Pak Gubernur juga akan hadir dan pelaku simulator,” ungkapnya.

Sinoeng menambahkan, pelaksanaan simulasi tersebut dimaksudkan untuk memahami dan menguasai protokol kesehatan di di destinasi wisata untuk menjalani New Normal di tengah pandemi.

Taman Wisata Candi Borobudur telah mengajukan konsep pelaksanaan simulasi dalam menyongsong New Normal pada Gubernur Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close