Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Milenial Tebar Bibit Ikan dan Tanam Pohon di Bojonegoro

Kamis, 29 Juni 2023 – 00:12 WIB
Ganjar Milenial Tebar Bibit Ikan dan Tanam Pohon di Bojonegoro - JPNN.COM
Ganjar Milenial Center menggelar aksi menanam pohon dan menebar bibit ikan di Bojonegoro. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BOJONEGORO - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) tidak berhenti untuk terus menebar kebaikan dan melakukan kegiatan bermanfaat kepada masyarakat luas.

Kali ini, pendukung Ganjar Pranowo itu mengajak masyarakat untuk menebar bibit ikan dan menanam pohon di Desa Cengkir, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah GMC Jawa Timur, Mahmud mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengedukasi masyarakat terhadap kelestarian lingkungan alam.

"Desa Cengkir memiliki geografi pertanian dan waduk maka ekosistem alamnya perlu dipedulikan dengan baik," ungkap Mahmud dalam siaran persnya, Rabu (28/6).

Dia menambahkan kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme yang positif dari masyarakat. Banyak masyarakat berbagai kalangan mengikuti kegiatan tersebut mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh desa.

Mereka bahkan membawa benih ikan bersama-sama ke Waduk Desa Cengkir. Sekitar 5.000 bibit ikan nila dilepas di waduk tersebut.

Dia menjelaskan pemilihan ikan nila karena proses pembesarannya tergolong sangat cepat besar, sehingga bisa menjadi sumber pencarian sampingan masyarakat sekitar.

"Ini mendapatkan animo baik, dikarenakan masyarakat sangat juga sangat peduli dengan ekosistem air waduk yang menjadi sumber mata pencaharian dan keperluan dapur," tuturnya.

Ganjar Milenial Center menggelar aksi menanam pohon dan menebar benih ikan di kawasan Bojonegoro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close