Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Optimistis Milenial Mampu Buka Lapangan Kerja Meski Tinggal di Desa

Jumat, 19 Januari 2024 – 23:33 WIB
Ganjar Optimistis Milenial Mampu Buka Lapangan Kerja Meski Tinggal di Desa - JPNN.COM
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (tengah) saat berdialog dengan anak-anak muda Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi).

jpnn.com - PONOROGO - Calon presiden nomor urut 3 Pemilu 2024 Ganjar Pranowo meyakini generasi milenial mampu membuka lapangan kerja meski hanya tinggal di desa.

Syaratnya, pemerintah penting memastikan pemerataan jaringan internet, pembimbingan dan membuka kran permodalan.

Keyakinan itu disampaikan Ganjar saat bertemu dengan generasi milenial untuk membahas potensi ekonomi digital saat kampanye di Kelurahan Tambakbayan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (19/1).

Dialog antara Ganjar dan ratusan anak muda kreatif, yang mayoritas pemengaruh media sosial Ponorogo tersebut berlangsung gayeng dan penuh keakraban.

Dengan mengenakan celana berwarna gelap dan kemeja lengan pendek berwarna putih, Ganjar duduk di kursi sejajar dengan anak-anak muda Ponorogo.

Dalam kesempatan tersebut mantan gubernur Jawa Tengah itu berulang kali menekankan agar generasi milenial menggali potensi ekonomi supaya dapat membuka lapangan pekerjaan.

"Mereka (milenial) sebenarnya mampu, tentu ditunjukkan oleh anak tinggal di desa, tidak perlu tinggal di kota, tetapi kami fasilitasi. Inilah pentingnya internet harus merata dan kecepatannya mesti tinggi," ujar Ganjar seusai dialog di Ponorogo.

Ganjar menyebut sebenarnya generasi milenial yang memiliki usaha merupakan potensi luar biasa.

Capres Ganjar Pranowo optimistis generasi milenial mampu buka lapangan kerja meski tinggal di desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close