Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar: Pak Polisi dan Tentara, Tolong Diatur Sekarang!

Rabu, 03 Juni 2020 – 06:30 WIB
Ganjar: Pak Polisi dan Tentara, Tolong Diatur Sekarang! - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo memeriksa antrean calon penumpang pesawat di Terminal Keberangkatan Bandara Ahmad Yani. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan sidak di Bandara Ahmad Yani Semarang pada Selasa (2/6).

Kunjungan yang tidak dijadwalkan itu, membuat para petugas di bandara kelabakan. Apalagi saat Ganjar datang,  tampak jelas puluhan calon penumpang terlihat memadati terminal keberangkatan. 

Para penumpang berdesakan untuk antre pengecekan berkas dan persyaratan lainnya. Beberapa di antara calon penumpang mengabaikan protokol kesehatan karena duduk berdekatan tanpa jarak.

"Ayo duduknya jangan berdekatan, semuanya jaga jarak. Ayo semua ditaati, mas-mas bisa jaga jarak tidak," teriak Ganjar melihat kerumunan.

Beberapa penumpang yang duduk lesehan di bandara karena keterbatasan kursi langsung berdiri.

Sambil belum sadar bahwa yang datang adalah Ganjar, mereka terlihat belum mau bergeser untuk jaga jarak.

"Petugas keamanan mana, pak polisi dan pak tentara sini, itu tolong diatur sekarang. Kalau yang tidak mau jaga jarak dan tetap berkerumun, disuruh pulang saja. Sekarang saya minta tegas, jangan biarkan persiapan protokol kesehatan yang lama kita susun di bandara ini, tidak bisa dijalankan dengan baik," ucap Ganjar kepada petugas keamanan bandara, polisi dan tentara yang berjaga.

Ganjar juga melihat tempat duduk yang disiapkan petugas di lokasi itu masih kurang. Hal itu membuat calon penumpang duduk di lantai dengan berkerumun. Padahal, mereka membutuhkan waktu minimal dua jam untuk antre proses pengecekan tersebut sebelum terbang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo minta petugas keamanan dan TNI-Polri mengatur penumpang yang tidak mematuhi protokol kesehatan di bandara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close