Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo: Buktinya Terjadi OTT, AntiKorupsi Jangan Cuma Manis Di bibir Saja!

Jumat, 30 September 2022 – 12:34 WIB
Ganjar Pranowo: Buktinya Terjadi OTT, AntiKorupsi Jangan Cuma Manis Di bibir Saja! - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo saat menggelar rapat koordinasi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait pemberantasan tindak pidana korupsi terintegrasi. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengingatkan kepala daerah agar bersama-sama memperbaiki sistem pencegahan korupsi.

Hal itu untuk menyikapi operasi tangkap tangan (OTT), yang belakangan digencarkan oleh KPK.

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat menggelar rapat koordinasi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait pemberantasan tindak pidana korupsi terintegrasi.

Rapat ini diikuti seluruh kepala daerah tingkat bupati dan wali kota se-Jateng.

"Bagaimana kejadian akhir-akhir ini dengan sejumlah OTT dan itu bisa terjadi di mana pun. Maka hari ini saya senang bupati, wali kota, pemprov, DPRD semua ikut untuk bisa memperbaiki sistem ini untuk mencegah korupsi," kata Ganjar, Jumat (30/9).

Pria 53 tahun ini mencontohkan, pemotongan uang bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) yang terjadi di Blora beberapa waktu lalu.

Agar hal itu tak terulang, Ganjar menegaskan perilaku tersebut bertentangan dengan semangat antikorupsi di Jawa Tengah.

Menurut Ganjar, semangat antikorupsi, kolusi dan nepotisme jangan hanya diucapkan di mulut saja, tetapi benar-benar harus diwujudkan melalui tindakan nyata.

Ganjar Pranowo mengatakan tidak pernah bosan mengingatkan semua yang diamanatkan masyarakat untuk membangun bangsa tanpa korupsi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close