Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo Diadang Eks Napi Terorisme Jelang Upacara Sumpah Pemuda, Langsung Hormat

Rabu, 28 Oktober 2020 – 15:30 WIB
Ganjar Pranowo Diadang Eks Napi Terorisme Jelang Upacara Sumpah Pemuda, Langsung Hormat - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat membentangkan Bendera Merah Putih bersama Sri Puji Mulyo di Semarang, Rabu (28/10). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com, SEMARANG - Langkah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terhenti saat diadang seorang pria berkopiah batik, jelang upacara Hari Sumpah Pemuda di Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Rabu (28/10).

Sambil membawa sebuah kardus berwarna emas dan berpita merah putih, pria tersebut langsung mendekati Ganjar dan menyerahkan bingkisan yang dibawanya.

"Selamat ulang tahun, Pak. Ini kado dari kami teman-teman eks napi terorisme yang ada di Yayasan Persadani, sebagai bukti bahwa kami telah kembali ke pangkuan ibu pertiwi," kata pria tersebut saat menemui Ganjar.

Pria tersebut adalah Sri Puji Mulyo Siswanto, eks napi terorisme yang ditangkap dan dipenjara selama enam tahun usai menyembunyikan otak sejumlah serangan teror di Indonesia, Noordin M Top dan Dr Azhari.

Selain itu, Sri Puji juga pernah dipenjara karena terlibat pelatihan terorisme di Aceh. Dia sengaja datang menemui Ganjar untuk memberikan kado istimewa itu.

Dia tahu bahwa orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut genap berusia 52 tahun.

"Kamu to mas, gimana sehat, kan? Teman-teman juga semuanya sehat? Ini apa? Coba saya buka, ya," ucap Ganjar sambil membuka isi kardus itu.

Ketika dibuka, ternyata kado yang didapat Ganjar dari mantan anak buah Noordin M Top itu adalah bendera Merah Putih.

Eks Napi Terorisme yang mengadang Ganjar Pranowo pernah menyembunyikan Noordin M Top dan Dr Azhari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close