Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo Jadi Nama Bunga Anggrek, Simbolkan Keindahan

Senin, 19 Desember 2022 – 13:47 WIB
Ganjar Pranowo Jadi Nama Bunga Anggrek, Simbolkan Keindahan - JPNN.COM
Dendrobium Ganjar Pranowo merupakan silangan dari anggrek jenis Den Danish dengan Den Kraikan Sirirungsi. Foto dok Kagama

jpnn.com, YOGYAKARTA - Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo termaktub dalam sebutan bunga anggrek, yakni Dendrobium Ganjar Pranowo.

Anggrek merah tersebut telah bersertifikat resmi dari The Royal Holticulrural Society Inggris.

Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Orchid Yopi Khan mengatakan, Dendrobium Ganjar Pranowo merupakan silangan dari anggrek jenis Den Danish dengan Den Kraikan Sirirungsi.

Jenis baru dari kedua bunga ini menyimbolkan cinta, kemewahan dan keindahan.

Yopi menuturkan, pihaknya sudah sejak 2018 melakukan penyilangan jenis anggrek dan saat ini anggrek-anggrek itu telah berbunga.

"Dan bunga itu sudah kami daftarkan di society holticulture di Inggris. Nah, pada tahun ini, kami bisa mendaftarkan lima anggrek silangan kami," ujar Yopi di sela Rakernas Kagama di Kampus UGM.

Yopi menjelaskan satu di antara lima anggrek tersebut didedikasikan untuk Ganjar Pranowo. Sementara empat lainnya untuk mantan Rektor UGM.

"Yang empat itu untuk mantan-mantan rektor kami. Nah, Kagama Orchid itu secara struktural ada di PP Kagama, maka kami juga mendedikasikan satu ini untuk ketua PP Kagama kami yang kebetulan adalah Pak Ganjar Pranowo," ungkapnya.

Satu di antara lima anggrek tersebut didedikasikan untuk Ganjar Pranowo, warnanya merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close