Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo Serap Aspirasi Para Ulama di Masyayikh se-Indonesia

Senin, 09 Oktober 2023 – 20:46 WIB
Ganjar Pranowo Serap Aspirasi Para Ulama di Masyayikh se-Indonesia - JPNN.COM
Bakal capres 2024 Ganjar Pranowo mengatakan menerima masukan dan wejangan dari para ulama. Foto: Dok Tim media Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres 2024 Ganjar Pranowo mengatakan menerima masukan dan wejangan dari para ulama salah satunya mengenai pendidikan di pondok pesantren.

Menurut Ganjar, wejangan itu adalah hal penting agar santri bisa menyesuaikan diri dengan perubahan zaman.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menyerap aspirasi dari para ulama saat menghadiri acara Silahturahmi Masyayikh se-Indonesia di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Banjar, Jawa Barat, Minggu (8/10).

“Ya, tadi ada banyak masukan ya yang dimintakan oleh para Masyayikh. Tentu sekali lagi perhatian kepada pendidikan Ponpes dan para santrinya agar ke depan mereka bisa adaptif dengan kondisi perubahan zaman,” ujar Ganjar usai menghadiri Silahturahmi Masyayikh se-Indonesia.

Ganjar menuturkan meskipun berada di Jawa Barat para ulama juga menyinggung mengenai perkembangan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Namun, banyak pertanyaan kritis umpama menanyakan perkembangan IKN, termasuk HGU yang diberikan 190 tahun. Itu tentu pertanyaan kritis dari warga yang jauh datang dari IKN tapi ada kepedulian,” jelas Ganjar.

Ganjar menuturkan masukan dari para ulama akan dijadikan catatan baginya, agar bisa membawa Indonesia semakin berkembang ke depannya bila terpilih nanti.

"Intinya hampir semua sangat peduli terhadap kondisi masa depan anak-anak kita menuju perubahan dunia menghadapi perubahan sangat turbolance. Hampir semua romo, kiai peduli bagaimana menyiapkan anak muda generasi muda para santri menghadapi perubahan zaman, itu luar biasa,” ungkap Ganjar.

Bakal capres 2024 Ganjar Pranowo mengatakan menerima masukan dan wejangan dari para ulama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close