Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Resmikan MPP di Klaten, Pelayanan jadi Lebih Mudah, Murah dan Cepat

Rabu, 23 November 2022 – 03:21 WIB
Ganjar Resmikan MPP di Klaten, Pelayanan jadi Lebih Mudah, Murah dan Cepat - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, KLATEN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meresmikan soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Klaten.

Total ada 25 instansi pelayanan publik dengan jenis pelayanan berbeda-beda di MPP Klaten.

Ganjar mengatakan, MPP merupakan upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan terpadu satu pintu yang mudah, murah dan cepat serta lebih nyaman bagi masyarakat.

Selain itu, MPP juga dapat membuat sistem pemerintahan menjadi lebih transparan dan akuntabel karena dapat diakses oleh seluruh masyarakat melalui data-data yang ditampilkan di MPP.

"Kami mendorong seluruh kabupaten kota memiliki MPP agar pelayanannya lebih cepat dan ini mencoba mengintegrasikan. MPP bisa menjadi tempat yang bisa meng-clearence, prosesnya seperti apa, bayarnya berapa dan semua bisa ditampilkan," ujar  Ganjar seusai launching di MPP Klaten, Selasa (22/11).

Setelah melaunching MPP Klaten, Ganjar juga meninjau gedung yang masih baru tersebut.

Di dalamnya, Ganjar menyusuri seluruh ruangan dan loket setiap instansi.

OPD dan instansi yang sudah membuka pelayanan di MPP antara lain Dishub, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), DKUKMP, Dinas Kesehatan, Bappeda Litbang, Polres, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Bank Jateng, Samsat, Jasa Raharja, BPN, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Ganjar mengatakan, MPP merupakan upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan terpadu satu pintu yang mudah, murah dan cepat serta lebih nyaman bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close