Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar-Sandi Dinilai Mirip Duo Proklamator Soekarno-Hatta

Jumat, 28 April 2023 – 22:03 WIB
Ganjar-Sandi Dinilai Mirip Duo Proklamator Soekarno-Hatta - JPNN.COM
Capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo dikabarkan bakal berduet dengan Menparekraf Sandiaga Uno di Pilpres 2024 mendatang. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan terhadap pencapresan Ganjar Pranowo oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapat sambutan positif dari berbagai elemen masyarakat.

Aliansi Ganjar-Sandi Indonesia (Gandi) yang dimotori aktivis muda Muhammad Sholeh berpandangan kombinasi nasionalis-religius dari bersatunya PDIP dan PPP harus ditindaklanjuti dalam penentuan pasangan calon.

"Saya berpendapat kombinasi Ganjar dengan Sandi layaknya mirip duet Bung Karno dan Bung Hatta, dua-duanya berjiwa muda dan berspiritkan kebangsaan yang teruji. Ganjar adalah tipe pemimpin yang berhasil dan terbukti membangun daerahnya sedangkan Sandi adalah representasi pengusaha muda yang juga sukses menjadi menteri pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sholeh dalam siaran persnya, Jumat (28/4).

Dengan jaringan akar rumput yang dimilikinya dari berbagai elemen lapisan masyarakat, terutama aktivis dan alumni pondok pesantren yang tersebar di berbagai wilayah, Sholeh yakin ide duet Ganjar dan Sandi bukan lagi menjadi wacana.

Dia menegaskan bahwa Pilpres 2024 harus melahirkan pemimpin muda yang bisa meneruskan keberhasilan kepemimpinan Jokowi.

Sholeh mengatakan calon pemimpin produk Pilpres 2024 harus pernah bekerja sama dengan Jokowi, terbukti berhasil dan memiliki komitmen kebangsaan yang teruji.

Dalam waktu dekat, Gandi Indonesia akan dideklarasikan di berbagai tempat di Tanah Air, mengingat sosok Ganjar dan Sandi begitu disukai kalangan milenial.

Hasil survei oleh sejumlah lembaga berbeda semua menempatkan Ganjar dan Sandi dalam 5 besar pilihan responden.

Dalam survei Pollmark Research Center, Ganjar Pranowo teratas dengan 22,8 persen, sementara Sandiaga berada di urutan enam dengan persentase 2 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close