Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Sidak ke Sekolah, Mengingatkan Para Guru Patuh Protokol Kesehatan

Rabu, 29 Juli 2020 – 10:42 WIB
Ganjar Sidak ke Sekolah, Mengingatkan Para Guru Patuh Protokol Kesehatan - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo memonitor proses kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara daring di SMA N 11 Semarang, Rabu (29/7). Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengingatkan para guru yang mengajar daring dari sekolah untuk memerhatikan protokol kesehatan.

Dia juga meminta kepada kepala sekolah dan guru untuk menyiapkan Satgas Jogo Sekolah untuk mengawasi dan memantau kepatuhan protokol.

"Bapak-Ibu semuanya, kalau di dalam ruangan tolong jendelanya dibuka, setelah satu jam bisa keluar ruangan dulu, kalau perlu pasang alat steril udara. Mejanya juga kalau bisa disorot atau dibersihkan sendiri-sendiri tiap hari," kata Ganjar saat mengecek proses belajar daring di SMAN 11 Semarang, Rabu (29/7) pagi.

Ganjar juga mengingatkan para guru terkait  pemakaian masker saat di dalam ruangan.

Dianjurkan dan mulai membiasakan diri tidak membuka masker saat berbicara dengan orang lain. 

Dia juga menyarankan agar petugas keamanan di gerbang memeriksa setiap ada orang yang hendak masuk.

"Masker dan hand sanitizer ini kita sudah lumayan bagus. Tapi jaga jarak ini yang kita masih belum bagus, kadang masih ada yang saling berdekatan atau bahkan nempel saat kumpul. Kalau bicara juga tidak usah dekat-dekat, dari jauh saja, agak teriak tidak apa-apa. Apalagi Semarang ini covidnya masih naik-turun," ungkap Ganjar mengenai kebiasaan baru yang harus dilakukan.

Hal lain yang disampaikan Ganjar dalam inspeksi mendadak itu adalah terkait Satgas Jogo Sekolah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta ada Satgas Jogo Sekolah untuk mengawasi dan memantau kepatuhan protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close