Alexa Analytics

Ganyang Malaysia di Final BATC 2020, Indonesia Hattrick Juara Asia

Minggu, 16 Februari 2020 – 18:54 WIB
Ganyang Malaysia di Final BATC 2020, Indonesia Hattrick Juara Asia - JPNN.COM
Piala beregu putra Badminton Asia Team Championships. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, MANILA - Ganda putra dadakan Indonesia Mohammad Ahsan/Fajar Alfian memastikan kemenangan skuad Merah Putih atas Malaysia di final Badminton Asia Team Championships atau BATC 2020.

Ahsan/Fajar yang turun di partai keempat dalam laga di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Minggu (16/2) malam WIB itu menang atas ganda Negeri Jiran Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Ahsan/Fajar menang 21-18, 21-17 dalam laga berdurasi 37 menit (statistik BWF).

Meski baru dipasangkan dalam laga resmi, Ahsan/Fajar tampil tak canggung amat. Sesekali salah komunikasi sempat terjadi, tetapi segera dibayar dengan poin demi poin.

Untung buat Ahsan/Fajar, lawan mereka yang merupakan peringkat 17 dunia itu tidak tampil dalam performa terbaik. Ong/Teo juga berkali-kali melakukan kesalahan.

Kemenangan Ahsan/Fajar ini membuat kedudukan antara Indonesia versus Malaysia menjadi 3-1 dan Merah Putih mempertahankan gelar juara yang diraih pada dua edisi BATC sebelumnya.

Pada BATC edisi pertama yang digelar di India 2016, Indonesia juara setelah mengalahkan Jepang 3-2. Kemudian di final BATC 2018 di Malaysia, Indonesia keluar sebagai kampiun setelah menundukkan Tiongkok 3-1. (adk/jpnn)

Indonesia Vs Malaysia (Final BATC 2020):

loading...