Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Final BATC 2020

Minions Bikin Raket Lawannya Sampai Retak, Indonesia 2, Malaysia 0

Minggu, 16 Februari 2020 – 16:56 WIB
Minions Bikin Raket Lawannya Sampai Retak, Indonesia 2, Malaysia 0 - JPNN.COM
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, MANILA - Ganda putra terbaik di dunia saat ini Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions menunjukkan kelasnya saat memberikan kemenangan kedua buat Indonesia, pada laga final regu putra Badminton Asia Team Championships atau BATC 2020.

Turun di partai kedua pertemuan Indonesia vs Malaysia di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Minggu (16/2) sore WIB, Minions menang atas ganda ranking delapan dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Minions menang 22-20, 21-16 dalam waktu 30 menit (statistik BWF).

Penampilan Minions tak bisa dibendung Aaron/Soh. Pada gim pertama, Marcus/Kevin memang sempat mendapat perlawanan, tetapi di gim kedua Aaron/Soh kewalahan meladeni keperkasaan Minions.

Aaron/Soh kesulitan menebak arah permainan Minions. Marcus dan Kevin bergantian menjadi penyumbang poin. 

Pada gim kedua, saat kedudukan 9-8 untuk Minions, sempat terjadi insiden raket Aaron dan Soh retak berbarengan. Itu gara-gara raket mereka beradu dengan keras saat sama-sama mencoba mengembalikan drive deras dari Kevin yang tepat mengarah ke tengah, di antara Aaron dan Soh.

Aaron dan Soh sama-sama mencoba merespons, tetapi sayang raket mereka beradu dan kok gagal menyeberangi net. Setelah itu, Minions makin menggila dan membungkus kemenangan 21-16. Minions pun menang dan unggul rekor pertemuan dengan Aaron/Soh 6-0.

Minions juga membuat Indonesia untuk sementara unggul 2-0 dari Malaysia, setelah di partai pertama Anthony Sinisuka Ginting menang atas Lee Zii Jia juga dengan skor 22-20, 21-16.

Unik, Minions menang atas wakil Malaysia di partai kedua final BATC 2020, dengan skor yang sama dengan kemenangan Ginting di partai pertama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close