Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gara-Gara Bonus, Ketinggalan Pesawat

Sabtu, 15 Juni 2013 – 05:27 WIB
Gara-Gara Bonus, Ketinggalan Pesawat - JPNN.COM
BELO HORIZONTE--Nigeria akan menjadi kontestan terakhir yang tiba di Brasil. Tapi, mereka datang tidak serentak bersama-sama, melainkan terpisah. Ofisial sudah berangkat lebih dulu ke Brasil. Sementara pemain malah belum berangkat. Padahal, mereka sudah harus menjalani laga perdana kontra Tahiti, Senin (17/6).

 

Persoalan bonus menjadi penyebabnya. Karena, pasca hasil seri lawan Namibia di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika lalu, bonus yang diberikan tidak sesuai dengan keinginan John Obi Mikel dkk. Pemain hanya mendapatkan bonus sebesar Rp 24,6 juta per pemain.

Namun, mereka tidak terima. Penggawa Nigeria malah menginginkan dua kali lipatnya. Federasi sepakbola Nigeria NFF menolaknya karena alasan penghematan anggaran. Nah, rencananya, skuad Nigeria baru akan bertolak ke Brasil hari ini. Artinya, jawara Afrika itu hanya memiliki waktu beberapa jam saja untuk memulihkan kondisi kebugarannya.

Padahal, untuk ke Belo Horizontale, merekaharus melewati Sao Paulo terlebih dahulu. Kabar belum berangkatnya skuad Nigeria ke Brasil itu dibenarkan oleh jajaran petinggi NFF. "Ofisialnya sudah berangkat pada penerbangan sebelumnya, tapi para pemain dan staf teknis masih berada di Namibia," ujar Sekjen Barry Rukoro.

BELO HORIZONTE--Nigeria akan menjadi kontestan terakhir yang tiba di Brasil. Tapi, mereka datang tidak serentak bersama-sama, melainkan terpisah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA