Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gara-Gara Brexit, Jaguar Land Lover Hentikan Produksi

Selasa, 29 Januari 2019 – 18:25 WIB
Gara-Gara Brexit, Jaguar Land Lover Hentikan Produksi - JPNN.COM
Pabrik Jaguar Land Rover di Inggris. Foto: Carscoops

jpnn.com - Jaguar Land Rover (JLR) mengumumkan akan melakukan penghentian produksi selama sepekan pada April 2019 terkait keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa atau Brexit.

"Kami akan menghentikan produksi sementara di tiga pabrik mobil dan mesin," kata pihak Jaguar Land Rover dalam keterangan tertulis yang dilansir Carbuzz, Selasa (29/1).

JLR menambahkan, pihaknya akan mengkonfirmasi tanggal libur tersebut kepada semua karyawan di Inggris. "Kami juga telah mengumumkan akan ada tambahan minggu penghentian produksi pada 8-12 April karena potensi gangguan Brexit," lanjut dia.

BACA JUGA: Jaguar Land Rover Merugi, Tata Motors Ambil Sikap

JLR berharap pemerintah Inggris tidak akan keluar dari blok ekonomi Uni Eropa. Hal itu berpotensi buruk bagi seluruh industri otomotif di Inggris karena mempersulit jaringan suku cadang dan lapangan kerja.

Bahkan, JLR sempat mengurangi pasokan impor di Cina. Hal itu karena biaya impor yang terus melambung tinggi.

Jika ini benar-benar terjadi kemungkinan JLR akan melakukan PHK terhadap seluruh karyawannya.

Apalagi JLR sendiri telah mempekerjakan sekitar 39.000 pekerja di sejumlah pabrik di Inggris antara lain Castle Bromwich, Solihull-Wolverhampton, West Midlands, dan Halewood Merseyside. (mg9/jpnn)

Jaguar Land Rover (JLR) mengumumkan akan melakukan penghentian produksi selama sepekan pada April 2019 terkait keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa atau Brexit.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close