Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gara-gara Gigit Lawan, Suarez Absen

Rabu, 24 November 2010 – 13:19 WIB
Gara-gara Gigit Lawan, Suarez Absen - JPNN.COM
ROTTERDAM - Lawatan Ajax Amsterdam ke Real Madrid di ajang Liga Champions dini hari tadi, menjadi laga terakhir Luis Suarez bulan ini. Kapten Ajax itu mendapat sanksi larangan tampil dalam dua laga lantaran kedapatan menggigit bahu pemain PSV Eindhoven Otman Bakkal. Akibatnya, Suarez tidak bisa tampil kala Ajax berkunjung ke VVV Venlo (28/11), dan menjamu NEC Nijmegen (5/12).

Namun, itu dipastikan tidak menjadi satu-satunya sanksi buat Suarez. Striker asal Uruguay tersebut juga wajib membayar sejumlah denda yang akan disumbangkan dalam kegiatan amal. Selain itu, dia menghadapi sanksi yang lebih berat. Federasi sepak bola Belanda (KNVB) sedang menginvestigasi kasusnya, dan akan menjatuhkan hukuman tambahan jika dia terbukti bersalah.

"Saya tidak tahu apakah dia mengigigit Bakkal dengan keras. Tapi saya sudah berbicara dengan Luis (Suarez) terkait insiden itu," jelas pelatih Ajax Martin Jol kepada Reuters. "Saya tahu dia akan menghadapi hukuman. Tapi dia tetap menjadi kapten kami ketika melawan Real Madrid," tegasnya.

Insiden gigit bahu itu terjadi di injury time babak kedua. Saat itu, wasit Bjorn Kuipers mengganjar bek Ajax Rasmus Lindgren kartu merah langsung akibat tekling keras ke arah playmaker PSV Ibrahim Afellay. Pemain kedua kubu pun terlibat adu mulut. Suarez tidak terima, dia memaki Bakkal yang juga membela rekannya. Di tengah keributan, Bakkal menginjak kaki Suarez. Saat itulah Suarez menggigit bahu Bakkal, namun lolos dari perhatian wasit.

ROTTERDAM - Lawatan Ajax Amsterdam ke Real Madrid di ajang Liga Champions dini hari tadi, menjadi laga terakhir Luis Suarez bulan ini. Kapten Ajax

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA