Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gara-gara Tawuran, Pabrik Penyuplai Komponen Apple Stop Produksi

Senin, 24 September 2012 – 17:28 WIB
Gara-gara Tawuran, Pabrik Penyuplai Komponen Apple Stop Produksi - JPNN.COM
TAIWAN - Foxconn Technology, pemasok utama komponen elektronik Apple, menghentikan produksi pabriknya di China utara setelah terjadi perkelahian antarpekerja. Insiden tersebut melibatkan sekitar 2.000 pekerja dan melukai 40 orang diantaranya.

Menurut BBC (24/9), aksi ini kemudian berhasil diatasi aparat keamanan setempat. Pabrik yang berlokasi di Taiyuan tersebut mempekerjakan sekitar 79 ribu pekerja. Foxconn sebelumnya telah dituduh memiliki kondisi lingkungan yang buruk bagi para pekerjanya.

Dijelaskan, insiden tersebut dimulai pada hari Minggu sekitar pukul 23.00 waktu setempat di asrama dekat fasilitas manufaktur Taiyuan di provinsi Shanxi. Sengketa ini kemudian berhasil dikendalikan oleh polisi setempat. Sekitar 40 orang dibawa ke rumah sakit dan sejumlah orang telah ditangkap.

Hingga kini penyebab perkelahian itu tidak diketahui. Namun pihak Foxconn mengatakan, pemerintah setempat kini melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Perusahaan juga mengatakan bahwa sengketa tidak berhubungan dengan pekerjaan.

TAIWAN - Foxconn Technology, pemasok utama komponen elektronik Apple, menghentikan produksi pabriknya di China utara setelah terjadi perkelahian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close